Zaenal Nur Hafidin

Life is Challege, Become the Winner in Your Life

Kasihan Pak,

Wah masih banyak angka kemiskinan di Negara kita ini.!

Semakin banyak angka kemiskinan, semakin banyak pula angka kriminal yang terjadi, karena kebutuhan semakin banyak tetapi tidak didukung dengan alat pemuas yang memadai. Ngmongnya berat banget,,hehehe

Tapi benar kawan, angka rakyat miskin di Tanah air tercinta ini bukannya berkurang tapi malah bertambah. Ckckck. Bagi mereka yang imannya tipis, setipis kain saringan tahu, maka mereka akan mengambil jalan yang tidak halal untuk mendapatkan Dollar (Cie Dollar🙂 ). Ada yang jadi Pencopet, rampok, Pencuri, Penipu, dll.

Salah satu modus yang mereka gunakan adalah “Pak, kasihan mau pulang kampung.” Saya punya cerita nih.

Ketika saya dan teman mau balik ke kosan, iseng-iseng mau nongkrong dulu sambil menikmati sore. Eh tiba-tiba ada ibu-ibu yang membawa anaknya dan membawa sejumlah barang bawaan. Trus ibu itu curhat abis-abisan kaya’ udah kenal gt. “Dek, saya punya anak di JKT dia ngekos juga kaya’ kalian, tapi ibu tadi tiba-tiba kecopetan. Rumah ibu ada di Sumedang, mau pulang tapi ga ada duit. Sudikah kiranya (bahasa lebay.com) adek-adek ini mau memberi uang ibu ? bla bla bla bla bla bla (masih banyak lagi dah pkoknya)”. “Wah saya juga anak kosan bu, kami juga lagi butuh uang juga” kata temen saya. “sedikit aja Dek”, sang ibupun memaksa. “Ya udah bro, kita tinggalin aja nih ibu-ibu ngeselin, gw tempo hari udah 3x ketemu orang yang kaya gini, eh sekarang ketemu lagi, Yuk kita cabut”.

Nah, yang seperti ini nih kawan-kawan cara mereka untuk mendapatkan Dollar tadi. Cukup dengan memasang muka melas, bawa anak bayi (entah anak siapa), and  sedikit barang bawaan, mereka akan beraksi. Buat temen-temen yang baru pertama kali menjumpai orang kaya gini, pasti ketipu. Soalnya saya pernah ketipu juga,hehe. Waktu itu saya terpakasa merelakan uang 20 rb untuk penipuan modus ini..hehe 20rb aja bangga.hehe

Nih saya kasih ciri-ciri mereka.

  • Bapak-bapak umur 40 tahun ke atas dengan membawa Map, sertivikat, atau apalah yang sekiranya bernilai Gadai,,hehehe
  • Ibu-ibu umur 50 tahun keatas dengan membawa 3\4 anak and menenteng tas besar kaya’ orang mau mudik. ( entah tasnya isinya apa’an)
  • Tampang melas, sok kebingungan, lirik sana lirik sini.
  • Target incaran: Remaja umur 17 th keatas yang masih labil (bahasaberat.com)hehe
  • Sedikit memaksa kalo’ ga dikasih
  • Marah-marah kalo ga dikasih

So. what will you do kalo kalian ketemu orang kaya gini ??

  • Pasang muka galak. Biar mereka takut,hehe
  • Jangan ladeni orang kaya’ gitu, apa lagi sampe tanya-tanya. Bisa-bisa mereka menaikkan tarif buat malak anda.
  • Bilang aja “Gw juga ga punya duit”
  • Jelasin secara lemah lembut bahwa kita juga ga punya uang (carahalus.com)
  • Langsung Cabut aja kalo orangnya mau nyamperin. Ini cara yang paling efektif

Ok bro, selamat mencoba ya ??

August 1, 2011 - Posted by | Social Government

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: