Zaenal Nur Hafidin

Life is Challege, Become the Winner in Your Life

Kemerdekaan Semakin Pudar di Bulan Suci Ini

Ramadhan 1432 Hijriah bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari bersejarah dimana Bung Karno membacakan teks kemerdekaan yang disaksikan seluruh rakyat dan Indonesiapun berhasil bebas dari penjajah, dan menjadi negara yang seutuhnya.

Berkat perjuangan dan pengorbanan para pejuang, Kita bisa merasakan dampak hasil dari jerih payah mereka. Tapi pertanyaannya, apakah kita hanya bisa merasakan tanpa untuk merenungkan makna dari Kemerdekaan ?? Apakah kita termasuk orang yang bersyukur atas semuanya ?

Dibulan yang suci ini, tampaknya makna Kemerdekaan semakin tenggelam. Kurangnya antusiasme rakyat untuk memeriahkan hari Nasional sangatlah terlihat. Perlombaan-perlombaan yang biasa diselenggarakan kini telah memudar. Ramadhan pun menjadi alasan.

Perlu kita tahu, melakukan hal-hal baik pada bulan Ramadhan akan menghasilkan sesuatu yang dua kali lipat lebih baik. Termasuk juga memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Seperti yang terjadi belakangan ini. Bandingkan saja dengan tahun kemarin. Satu atau dua minggu menjelang hari Kemerdekaan, segala macam lomba dan perayaan digelar besar-besaran. Tapi ada apa dengan tahun sekarang, nyaris tidak ada sama sekali.

Antusiasme dan semangat perjuangan telah memudar. Perjuangan para Pejuang telah dilupakan. Lihatlah dulu ketika kemerdekaan dirayakan, seluruh rakyat berduka cita dan menyambutnya dengan senang, tapi sekarang semua itu telah termakan jaman.

Marilah kita berdoa, Semoga Bulan suci ini memberikan berkah kepada Hari Kemerdekaan.

August 16, 2011 - Posted by | Ramadhan

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: